Saturday, 4 June 2016

Suratku Untukmu

Dear
Ibu Guru Nurmayani,
Murid yang cengeng dan
Orang tua murid yang sok punya kuasa.

Kami mantan pelajar yang dulu juga pernah merasakan jeweran, cubitan, tamparan, sabetan kayu penjalin bahkan mungkin lebih dari itu.
Tapi kami sadar kalau itu kalian lakukan karna memang ada kesalahan yang kami buat dan itu hukuman agar kami sadar apa kesalahan kami.

Setelah sekarang kami lulus sekolah SD, SMP, SMU. Barulah kami tau dan sadar bahwa kalian dulu memarahi kami dengan keras memang untuk kebaikan kami.

Bu... Mungkin murid zaman kami dulu Tahun 95an berbeda dengan murid zaman sekarang, yang Cengeng, Manja dan Bermental Tempe!

Jika dulu kami, dihukum, di cubit, di sentil teling, dijewer, bahkan dijemur dilapangan upacara, bahkan di cepret sama sapu lidi, dan ketika mengadu pun kepada orang tua, bukan pembelaan yang saya dapat malah tambahan hukuman yang saya dapat.

Mereka sekarang berani melawan, mencela, mengejek, bahkan melaporkan mu ke Polisi hanya karna masalah sepele "Dicubit". Dan itupun karna memang kesalahan mereka juga.
Apalagi mereka dilindungi para Orang Tua yang hanya membela dan memanjakan anaknya saja!

Wajarlah kalo Moral, Mental dan Akhlak pelajar Indonesia saat ini mulai rusak bu.
Seperti kasus pelajar di Medan kemarin yang berani memarahi dan mengancam Petugas Polisi yang menegurnya karna salah, tapi malah dia diangkat jadi DUTA NARKOBA. Ketika seseorang melecehkan lambang negara kita dia diangkat jadi DUTA PANCASILA. Dan apa mungkin ketika saya menghina Presiden saya akan di angkat jadi Mentri, bisa jadi kali ya.

Aneh yaa bu negeri kita???
Sungguh Ironis memang negri ini, yang salah tidak ada jaminan salah, begitupun yang benar tidak ada jaminan benar, bahkan sebaliknya, yang salah bisa jadi benar, dan yang benar bisa jadi salah.

Bu Maya...
Yang sabar yaa, semoga dibalik kejadian ini ada hikmahnya dari Allah untuk Ibu.
Walaupun kami tidak kenal langsung dengan Ibu, tapi kami sangat bisa merasakan sakitnya hati Ibu dibuat murid dan orang tua murid yang Ibu didik seperti ini.


Tetap Semangat mendidik anak-anak Indonesia yah Bu...
Kami Generasi Muda Islam mendukung mu Bu Nurmayani...

Teman-teman yang mendukung Bu Guru Nurmayani bantu repost postingan dan surat terbuka ini yah.
Semoga bisa sampai dan dibaca Bu Nurmayani, biar beliau tetap SEMANGAT!!

0 komentar

Post a Comment

KOMENTAR ANDA ADALAH TANGGAPAN PRIBADI, KAMI BERHAK MENGHAPUS KOMENTAR YANG BERSIPAT KATA KATA PELECEHAN, INTIMIDASI, DAN SARA. TERIMAKASIH